Jonathan Redyanto

Anak Jonathan Redyanto Lahir di Bogor Rs Azra 24.45

Monday, October 09, 2006

Nathan 3 bulan

Sekarang Nathan dah 3 bulan kemarin sabtu di imunisasi DPT 1 di rumah sakit, berhubung keuangan papa nggak bagus jadi nathan di imunisasi pake DPT yang panas soalnya kalo yang nggak panas harganya sekitar 412.000 belum ongkos dokternya. Jadi papa minta maaf yaa bukannya lebih sayang duit tapi emang keuangannya lg kurang bagus.
Nathan emang kuat soalnya nangisnya cuma waktu di suntik doang setelah itu langsung diem deh sampai rumah. Mama langsung nyiapin air buat kompres bekas suntikan imunisasi biar panasnya nggak tinggi nantinya, info itu papa dapet dari rekan kantor namanya tante Fatma yang juga punya pengalaman dengan imunisasi DPT.
Hari udah sore papa megang kepala nathan agak anget wah pertanda udah jalan kali nih obatnya trus nathan juga mulai rewel nggak mau disusuin kalo di susuiin ngeluarin suara kayak orang ngoceh gitu. jadinya nggak mandi sore deh cuman dilap doang abis masih anget sih.
Tapi sekitar jam 8 an panasnya udah ilang tuh papa raba dan nathan juga udah mulai deh balik badan terus, sampai besok paginya nathan dah bener-bener sehat, udah ngoceh, ketawa apalagi balik badan seneng amat deh nathan cepet recovery badannya tuk ngelawan virus.
Sebenarnya yang paling seneng sih abis nathan di timbang di rs, ternyata beratnya udah 5,6 kg buset naeknya sekitar 1,7 kg. Soalnya papa was was juga abis umur 1 bulan naiknya cuman 200 gr begitu juga umur 2 bulan naiknya cuman 200 gr. ternyata doa papa di denger Tuhan agar nathan di beri kesehatan sama berat badan yang ideal. Semuanya papa smsin nih mbah Men(adeknya mbah uti) juga mbah uti, mereka seneng banget dengernya nathan tambah berat dengan dahsyat.
Mungkin beratnya nambah soalnya susunya nathan di ganti dari Nutrilon, Enfamil ke Vitalac yang terakhir itu sepertinya cocok disamping harganya juga nggak mahal tapi ASI tetep di kasihin juga kalo malem nathan nggak minum susu sapi cuma ASI saja and susunya cuma dikasih tiga kali aja. Soalnya ASI tetep no 1 biar badan nathan kebal sama penyakit.
Tanggal 2 oktober 2006 untuk pertama kalinya nathan bisa tengkurep dan jadinya terus tengkurep tiap di balikin tengkurep lagi kadang sih papa diemin aja sama nangis baru deh papa balikin lagi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home